Pengalaman mendampingi Ibu Tinar dan Adik Najwa

Oleh : YATI OCTAVIANI KAKAMBONG | Pada : 16 Juni 2024 | Dilihat Sebanyak 39 Kali

Assalamualaikum Wr.Wb, Perkenalkan saya Yati Octaviani Kakambong dengan NIM C011211213 dari Kelas A Angkatan 2021

Pada kesempatan kali ini saya akan menceritakan mengenai pengalaman yang sangat mengesankan untuk saya pribadi, dimana saya bertemu sosok seorang ibu yang sangat luar biasa.

Perkenalkan, nama beliau Ibu Tinar yang saat ini sudah berusia 38 tahun, ibu Tinar memiliki 4 orang anak yang masih kecil, beliau sehari-hari hanya bekerja sebagai ibu rumah tangga dan tak jarang beliau juga menerima orderan menjahit. dengan berbekal 1 mesin jahit, beliau bisa membantu perekonomian keluarganya.

Suami ibu Tinar bernama Pak Rahman, yang saat ini berusia 39 tahun, pak Rahman bekerja sebagai buruh harian dengan penghasilan tidak menentu. 

Memiliki 4 orang anak yang masih kecil dan penghasilan yang dibawah rata-rata  tidak menjadi beban yang membuat terpuruk bagi keluarga ini. Mereka yang selalu ceria dan saling membantu satu sama lain, contohnya seperti anak pertama ibu Tinar yang bernama Tiara sering membantu ibunya mengurus adiknya yang ke 3, dan anak ke 2 ibu Tinar yang bernama Dhani sering mengajak main adiknya agar mengurangi beban ibunya.

Ibu Tinar menyambut kami dengan sangat hangat, selalu menyempatkan waktu untuk kami, beliau sangat ramah dan tidak pernah mengeluh dengan kedatangan kami yang sering tiba-tiba. alasan kami sering datang tiba-tiba dikarenakan ibu Tinar yang tidak memiliki HP. 

Selama 8 Bulan kami mendampingi Ibu Tinar, selalu banyak cerita didalamnya, dan banyak pengalaman serta pelajaran yang kami dapat tentunya, terutama bagaimana kita terus bersyukur dan tersenyum di Bumi.



Leave A Reply