Pada kunjungan keempat, saya melanjutkan kegiatan dengan memberikan edukasi mengenai Kesehatan Ibu dan Anak (KIA), khususnya terkait pemantauan pertumbuhan dan perkembangan anak. Saya menjelaskan [Read More]
Kunjungan ini bertujuan untuk memberikan edukasi mengenai keluarga berencana (KB) sebagai upaya perencanaan kehamilan yang aman dan sehat. Kegiatan diawali dengan menanyakan pengalaman ibu [Read More]
Kunjungan pertama saya dilakukan pada tanggal 17 Oktober. Pada kunjungan ini, saya memberikan edukasi kepada ibu sekaligus mengamati perkembangan bayi yang berusia 1 bulan. Kegiatan difokuskan pada [Read More]
Kunjungan 2 difokuskan pada pemeriksaan fisik anak sebagai upaya pemantauan pertumbuhan dan perkembangan serta deteksi dini adanya kelainan atau masalah kesehatan. Pemeriksaan ini [Read More]
Pada 29 Oktober 2025, saya melakukan kunjungan pertama dan memberikan edukasi laktasi. Pada kegiatan ini, saya melakukan edukasi laktasi kepada ibu menyusui dengan tujuan meningkatkan pemahaman [Read More]
Kegiatan ini diawali dengan penggalian riwayat menyusui ibu, meliputi bagaimana proses menyusui yang dijalani serta adanya kendala selama pemberian ASI. Dari hasil wawancara, diketahui bahwa bayi [Read More]
Saya melakukan kunjungan ketiga P2KD III pada tanggal 4 Desember 2025. Tujuan utama kunjungan kali ini adalah memberikan edukasi tentang nutrisi dan gizi serta melakukan pemantauan tumbuh [Read More]
Pada tanggal 21 November 2025, saya melakukan kunjungan kedua saya dengan ibu dan bayi yang saya dampingi. Di pertemuan ini saya ingin memberi edukasi kepada ibu mengenai pentingnya keluarga [Read More]
Pada 2 Desember 2026, kami melakukan pertemuan kedua bersama bayi & orangtua bayi. Di pertemuan kedua ini, kami berfokus pada memberi edukasi mengenai keluarga berencana. Yang dimana bertujuan [Read More]
Kamis, 4 Desember 2025, saya melaksanakan kunjungan ketiga ke keluarga damping sebagai bagian akhir dari rangkaian pendampingan dalam mendukung Program 1000 Hari Pertama Kehidupan (1000 HPK). [Read More]
© Copyright 2025 FK-UNHAS | All Rights Reserved
