Pada kunjungan pertama, saya berkesempatan melakukan edukasi imunisasi sekaligus menilai kondisi kesehatan bayi yang saya dampingi. Bayi tersebut berusia 10 bulan dan berdasarkan peninjauan Buku KIA, [Read More]
Kunjungan kedua berfokus pada edukasi kontrasepsi. Tujuan utamanya adalah membantu Bu Sri Wahyuni memahami pilihan-pilihan KB yang aman dan sesuai dengan kondisi kesehatannya. Mengingat Bu Sri [Read More]
Kunjungan pertama saya fokuskan pada edukasi imunisasi serta penilaian awal terhadap kondisi kesehatan anak. Imunisasi merupakan salah satu aspek paling penting dalam pencegahan penyakit, terutama [Read More]
Kunjungan pertama pada tanggal 15 Oktober 2025 dilakukan sebagai langkah awal pendampingan kepada seorang ibu muda yang sedang berada pada masa menyusui. Ibu damping merupakan seorang remaja berusia [Read More]
Kunjungan kedua menjadi tahap lanjutan dalam proses pendampingan yang difokuskan pada peningkatan pemahaman Ibu Salma mengenai kesehatan ibu dan anak. Pada pertemuan ini, pendamping memberikan [Read More]
Kunjungan awal menjadi momen penting dalam memulai proses pendampingan, karena berfungsi sebagai langkah perkenalan antara pendamping, ibu, dan anak yang didampingi. Pada kesempatan ini, pendamping [Read More]
Kunjungan ketiga dilaksanakan dengan tujuan memberikan edukasi kepada ibu damping mengenai aspek-aspek yang berkaitan langsung dengan kesehatan ibu dan anak, khususnya terkait laktasi, keluarga [Read More]
Kunjungan kedua dilaksanakan dengan tujuan untuk melakukan pemeriksaan fisik sederhana pada anak serta menggali informasi lanjutan mengenai kondisi kesehatan dan perkembangan anak terkini. Pada tahap [Read More]
Kunjungan awal dilaksanakan dengan tujuan untuk menjalin pengenalan antara pendamping dengan ibu damping dan anak, sekaligus memperoleh gambaran awal mengenai kondisi kesehatan serta pola pengasuhan [Read More]
Saya melakukan kunjungan ketiga program 1000 HPK pada tanggal 3 Desember 2025. Pada kunjungan kali ini, saya kembali melakukan pendampingan kepada Ibu Rani dan Adek Alesha. [Read More]
© Copyright 2025 FK-UNHAS | All Rights Reserved
